Danrindam Jaya Beri Materi Proxy War Pada Babinsa

Condet – Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro memberikan materi proxy war kepada 50 peserta Penataran Babinsa (Bintara Pembina Desa) di Ruang Gatot Subroto, Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Sabtu (30/09/2017).

Kolonel Inf Anton Yuliantoro mengajak para Babinsa untuk mampu memahami situasi kondisi yang terjadi saat ini, sehingga tidak hanyut (terbawa) oleh perubahan situasi yang menyebabkan lunturnya ketanggapan dan kesiapsiagaan para Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Danrindam Jaya menjelaskan secara rinci situasi banyak negara yang terus mengalami krisis energi karena tidak seimbang dengan tingkat pertumbuhan penduduk dunia, sehingga perang energi tidak bisa dihindari, termasuk oleh Indonesia. “Kondisi ini menyebabkan sulitnya memprediksi siapa lawan dan siapa kawan karena adanya pengendalian non state actors (aktor non Negara) dari jauh,” ujarnya.

Untuk itu, Danrindam Jaya memberikan beberapa penekanan kepada para Babinsa untuk terus meningkatkan kemampuan intelijen, dan mengokohkan kemanunggalan dengan rakyat, sebab TNI tidak bisa mempertahankan negara tanpa peran serta rakyat. (ferry)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.