Penutupan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan di Jakarta Barat

Palmerah – Kegiatan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat tahun anggaran 2017 secara resmi ditutup, pada Rabu (27/09/2017), di Lapangan tenis Tunjung Raya Rt. 11/03 Kel. Jatipulo Kec. Palmerah Jakbar.

Mewakili Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana hadir Pasi Ter Kodim 0503/JB Kapten Kav Dwi Joko mengatakan, kegiatan TMKK ini juga dimaksudkan untuk mensukseskan program Nasional yakni Program Keluarga Berencana sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga terciptanya sinergi yang kuat dalam membangun sistem pertahanan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Melalui Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan, kita sukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat,” kata Kapten Kav Dwi Joko.

Pada kesempatan yang sama Camat Palmerah Zeri Ronazy menambahkan, pelaksanaan TMKK ini ada beberapa item kegiatan pembagian yg bekerjasama dgn 3 pilar. “Saya berterima kasih kepada TNI yang sudah mengadakan kegiatan TMMK,” imbuhnya.

Sementara itu Danramil 03/GP Jefriansen Sipayung melanjutkan, dalam kegiatan TMKK ini Koramil 03/GP memberi bantuan peralatan olah raga oleh Satuan Pelaksana Olahraga kepada pemuda seperti pemberian bola futsal, bantuan peralatan pendidikan dari satuan pelaksana pendidikan 10 set tas, bantuan kitab suci Al Quran oleh KUA Kecamatan Palmerah, pemberian makanan sehat dan bergizi oleh Puskesmas, pemberian bantuan neon box KB.

Kegiatan yang bertema “Melalui Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan, Kita sukseskan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat”, ini ramai dipadati warga yang antusias, dimana warga dapat langsung berobat khususnya pelaksanaan KB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakapolsek Palmerah AKP Tri Joko, Kasudin Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, para Lurah se-Kecamatan Palmerah, para Tokoh Masyarakat se-Jakbar dan Yayasan Dian Mandiri diwakili oleh Lukas. (ferry)

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.