Ini Dia Inovasi Pelayanan SIM Polda Metro

Jakarta – Inventori – Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan berbagai terobosan inovasi. Salah satunya unit pelayanan SIM yang berada di subdit Regident.

Menurut Kasie SIM Kompol Fahri Siregar, memberikan pelayanan secara mudah dan cepat terus ditingkatkan pihaknya. “Untuk pelayanan SIM yang telah dilakukan Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya akan konsisten dengan komitmennya dalam memberikan pelayanan prima kepada para pemohon SIM,” imbuhnya.

Di mana, peraturan yang diterapkan Satpas hanya pemohon SIM saja yang bisa masuk ke gedung Samsat. “Fungsinya agar orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk,” sebutnya.

“Untuk pengurusan SIM yang sudah banyak perbaikan, karena telah dilakukan pengurusan SIM secara on line dari tahun 2015 sampai dengan sekarang akan terus ditingkatkan,” sambung kompol Fahri saat ditemui di acara Korlantas Goes to Campus, Selasa (26/9/2017) di kampus Universitas Indonesia.

Dari keterangan Kakorlantas Irjen Pol Rouke Lumowa diketahui ada 444 Satpas yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk Polda Metro jaya sudah ada 191 satpas yang ditugaskan, dengan satpas yang tersedia sudah mencapai 50 persen. “Sedangkan untuk SIM kelilingnya tersedia 155 yang sudah on line dan akan terus bertambah tiap tahunnya. Di tahun ini sudah bertambah lagi 75 satgas dan 35 SIM keliling,” sergahnya.

“Kalau untuk pemohon SIM perhari di Polda Metro Jaya sekitar 1500 pemohon, tetapi yang lulus sekitar 300 pemohon. Maka dari itu Polda Metro Jaya akan terus memperbaiki sistem yang akan diterapkan tiap tahunnya,” tuturnya. (Febrian Osido).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.