Jasa Marga Perkenalkan Kiprah BUMN Kepada Generasi Muda

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk., sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkomitmen memajukan negeri, turut memeriahkan Indonesia Business and Development Expo atau lebih dikenal sebagai IBD Expo 2017, yang diadakan oleh Kementerian BUMN, di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta.

Demikian pernyataan resmi Juru Bicara Jasa Marga Dwimawan Heru, di Jakarta, Jumat (22/09/2017). “Di gelaran tahunan yang bertema “Sinergi Indonesia Hebat” ini, Jasa Marga hadir bersama sekitar 95 perusahaan BUMN lainnya untuk menampilkan produk-produknya kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia mengatakan, memasuki hari ke-3 gelaran IBD Expo 2017 ini, Jasa Marga yang mengemban misi Kementerian BUMN “Hadir untuk Negeri” juga turut mengundang para pelajar untuk mengunjungi booth-nya, dan diharapkan dapat memperkenalkan kiprah BUMN terhadap kemajuan negeri kepada generasi muda.

“Para pelajar yang terdiri dari 34 murid SMK PGRI 1 Jakarta diedukasi oleh Jasa Marga mengenai proses bisnis perusahaan dalam bidang infrastruktur jalan tol. Tidak hanya itu, para pelajar pun diberikan kesempatan untuk bertanya, sehingga kunjungan menjadi lebih interaktif,” kata Dwimawan Heru.

Pada kesempatan ini, Jasa Marga memperkenalkan target 210 Km pengoperasian jalan tol baru pada tahun 2017. Target pengoperasian 210 Km jalan tol tersebut meliputi Jalan Tol Semarang-Solo (17,50 Km), Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (41,69 Km), Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (15,50 Km), Jalan Tol Ngawi-Kertosono (25 Km), Jalan Tol Solo-Ngawi (90,25 Km), dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (20,50 Km).

Selain menampilkan pengembangan usaha di bidang infrastruktur jalan tol, Jasa Marga juga mensosialisasikan sistem pembayaran non tunai melalui _prototype_ Gardu Transaksi Otomatis (GTO), sehingga masyarakat dapat merasakan pengalaman membayar tol tanpa uang tunai. Hal ini sejalan dengan rencana Jasa Marga untuk menerapkan 100% pembayaran non tunai di jalan tol pada 31 Oktober mendatang, dan sebagai bentuk dukungan terhadap program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) pemerintah untuk mewujudkan cash less society.

Ajang IBD Expo 2017 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 20-23 September 2017. Dalam rangkaian kegiatannya, IBD Expo 2017 tidak sekadar diisi oleh kegiatan eksebisi atau pameran saja, namun terdapat sejumlah agenda menarik seperti lowongan pekerjaan yang digelar oleh puluhan BUMN, dan sesi interaktif sebagai ajang pertukaran aspirasi antara pengunjung dan perusahaan. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.