Panglima TNI Ziarah Ke Makam Mantan Presiden Soeharto

Karanganyar – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Staf Angkatan dan para Asisten Panglima TNI melaksanakan ziarah ke makam Presiden RI ke-2 Jenderal Besar H.M. Soeharto, di Astana Giri Bangun, Matesih, Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (19/09/2017).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa pelaksanaan ziarah merupakan salah satu rangkaian HUT Ke-72 TNI tahun 2017. “Ziarah ke makam mantan Presiden RI ke-2 Jenderal Besar H.M. Soeharto merupakan salah satu wujud bahwa TNI tidak pernah melupakan sejarah,” ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, tujuan dari pelaksanaan ziarah ini adalah berdoa sebagai bentuk penghormatan bagi pemimpin bangsa terdahulu. “Disamping itu juga agar prajurit-prajurit TNI meneladani langkah-langkah beliau sejak perjuangannya hingga sampai menjadi Presiden,” katanya.

“Sosok Jenderal Besar H. M. Soeharto adalah seorang Perwira yang selalu sukses dalam setiap penugasan, sehingga menjadi panutan dan teladan bagi prajurit-prajurit TNI,” ujar Panglima TNI. (ferry)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.