Panglima TNI Lantik FORKI Jawa Timur

Jawa Timur – Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) yang sedang dihadapkan pada persiapan menghadapi Asian Games tahun2018 di Jakarta dan Sumatera Selatan serta Olimpiade tahun 2020 di Jepang, bertekad Indonesia harus meraih prestasi yang terhormat untuk menuju sukses.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI saat melantik pengurus FORKI Jawa Timur dari Totok Lucida kepada I Made Sukadana, bertempat di Gedung Wisma Perwira Lanudal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (18/09/2017).

“Saya menghimbau semuanya untuk membulatkan tekad guna bersama-sama melakukan persiapan lebih sungguh-sungguh dalam membina atlet-atlet karateka agar dapat bersaing dan menjadi atlet-atlet terbaik,” jelasnya.

Menurut Panglima TNI, FORKI Jawa Timur merupakan salah satu barometer pembinaan olahraga karate di Indonesia. Hal ini terlihat dari pembinaan yang berkesinambungan sehingga mampu menghasilkan atlet-atlet terbaik menjadi atlet nasional FORKI.

 

“Target FORKI pada Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020, kita harus yakin dapat peluang untuk meraih prestasi, karena di event sebelumnya baik di Sea Games, Asian Games maupun internasional selalu berkibar merah putih dan Lagu Indonesia Raya dinyanyikan,” imbuh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI menjelaskan bahwa FORKI akan terus berusaha mewujudkan dan mengejar pencapaian target yang ditetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga RI serta KONI dalam rangka kesiapan Asian Games 2018 di Jakarta dan Sumatera Selatan. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.