Damri Akan Terapkan GNNT Bertahap

Jakarta – Terkait dengan penerapan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), Perum Damri akan menerapkannya secara bertahap. Saat ini Damri baru menjalankan On Board Unit (OBU).

Hal tersebut diungkapkan oleh Arifin Hasan Sekretaris Perusahaan Perum Damri, kepada INVENTORI, di Jakarta, Senin (18/09/2017).”Yang sudah berjalan baru penggunaan OBU untuk pembayaran tol,” ujarnya.

Dia menjelaskan, OBU (on board unit) digunakan untuk mengakses pintu tol tanpa harus berhenti melakukan pembayaran. “Kendaraan dengan fasilitas OBU bisa jalan perlahan saat mendekati gerbang tol. Setelah peralatan di gerbang tol dan OBU berkomunikasi dan dinyatakan valid, maka pintu tol akan terbuka secara otomatis dan biayanya dipotongkan dari saldo yang ada di OBU atau menjadi tagihan ke perusahaan (DAMRI),” ungkapnya.

“Untuk pembayaran tiket sebentar lagi akan diujicobakan di bandara Juanda Surabaya, dengan tujuan ke Tanjung Perak, Gresik dan Bungurasih. Namun belum ditentukan tanggalnya karena sedang disusun perencanaannya,” jelasnya.

Menjawab kekhawatiran akibat penerapan GNNT tersebut pada pengurangan karyawan. Dia mengaskan, saat ini belum ada pengurangan karyawan. “Terkait rencana tersebut blm ada program pengurangan karyawan,” tutup Arifin Hasan. (ferry)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.