Vihara Avalokiteswara Bersama Kodim 0503/JB Bagikan 3600 Kantong Beras

JAKARTA BARAT – Warga yang bermukim di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat mendapatkan bantuan berupa 3600 kantong beras 5 Kilogram dari pengurus Vihara Avalokiteswara yang bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Jakarta Barat, Minggu (17/09/2017).

Ketua Yayasan Avalokiteswara Suhu Beny mengatakan, bantuan sosial bagi warga kurang mampu tersebut diberikan pihak vihara dalam rangka peringatan Hari Cioko Ulambama Imlek dan juga HUT TNI ke 72.

“Sebelumnya kita melakukan berbagai macam kegiatan seperti doa bersama bagi keselamatan bangsa dan negara, dan pada hari ini acara Puncaknya, kita memberikan bantuan ke warga kurang mampu dan fakir miskin, berupa beras sebanyak 3600 kantong,” ujar Suhu Beny.

Dia menjelaskan, setiap tahun, pihaknya selalu memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Jakarta dengan menggandeng Tiga Pilar, tujuannya, agar bantuan yang diserahkan tepat sasaran.

“Kami selalu libatkan aparat Babinsa dari Koramil setempat, supaya bantuan dari kita benar-benar sampai ke orang-orang ‎yang berhak seperti yatim piatu dan kaum jompo,” kata Suhu Beny.

Suhu Beny mengatakan, pembagian bantuan sosial ini sudah digelar pihaknya sejak puluhan tahun tanpa melihat suku, etnis dan agama. Sasaran bantuan sendiri merupakan masyarakat menengah ke bawah yang kurang mampu dalam hal ekonomi.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang didampingi Danramil 01/TS Mayor Inf Rohani menambahkan, kegiatan bhakti sosial ini dapat terlaksana berkat bantuan dari para jemaaah Vihara yang dikelola oleh yayasan.

‎”Kami hanya perpanjangan tangan untuk memberikan bantuan kepada fakir miskin, yatim piatu dan kaum jompo, dan Acaranya bertempat di Koramil 01/Tamansari (TS), Jalan Mangga Besar VI, No 37, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat,” pungkasnya. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.