Kodam Jaya Gelar Uji Siap Tempur Yonkav 7/PS

Bogor – Kodam Jaya/Jayakarta melaksanakan Uji Siap Tempur tingkat Kompi (UST Kompi), perencanaan dan persiapan pergeseran pasukan dimulai dari markas Yonkav 7/PS Cijantung, Jakarta Timur ke daerah latihan Rumpin, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (15/09/2017).

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan UST yang dipimpin Kabaglat Rindam Jaya, di Lapangan Yonkav 7/PS, dan diakhiri upacara penutupan yang dipimpin Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro, di Rumpin Bogor, serta diawasi oleh Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kolonel Kav Andi Darmawangsa.

 

Komandan Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro. Foto: Pendam Jaya
Komandan Rindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro. Foto: Pendam Jaya

Danrindam Jaya mengatakan, latihan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesiapan operasional Kompi Kavaleri, dan mengukur kemampuan profesionalisme para prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Batalyon Kavaleri 7/PS.

“UST dibuat dengan skenario latihan secara realitas dan dihadapkan dengan dinamika yang sangat tinggi sehingga pelaku benar-benar dituntut inisiatif dan melakukan kegiatan sesuai dengan prosedur dalam mengambil keputusan pada saat mengatasi hambatan yang tak terduga, sehingga inisiatif para pelaku sangat dibutuhkan,” jelas Kolonel Inf Anton Yuliantoro.

Meskipun latihan ini berlangsung dalam cuaca yang cukup terik dan dibuat sedemikian rupa seperti nyata, tapi tidak menyurutkan mental dari 79 prajurit yang ikut dalam kegiatan ini. Terlihat dari beberapa materi yang diberikan tetap diikuti dengan semangat. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.