Dandim 0503/JB Beri Semangat Peserta Latihan Sosiodrama

JAKARTA – Komandan Kodim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana didampingi Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung memberikan bimbingan dan semangat kepada peserta latihan yang akan menampilkan cerita perjuangan (sosiodrama) Bung Tomo, di lapangan Makodim 0503/JB, Kamis (14/09/2017).

“Hal ini merupakan kegiatan yang positif, karena dengan adanya wadah teater seperti ini maka generasi muda bangsa dapat terarahkan kepada hal-hal yang baik dan positif,” kata Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Dandim juga meyampaikan, agar semua peserta memiliki semangat seperti para pejuang. “Semangat berjuang seperti para pahlawan dapat dilakukan oleh siswa-siswi dengan selalu giat belajar demi masa depan yang cemerlang,” jelasnya.

“Adik-adik juga harus rajin dan fokus dalam belajar di sekolah. Bergaul dengan teman-teman yang baik serta jauhi pergaulan bebas, tawuran dan Narkoba,” pesan Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Menurut Letkol Inf Wahyu Yudhayana sosiodrama adalah drama kolosal tentang sejarah perjuangan Pahlawan Nasional atau daerah yang di mainkan atau diperankan dengan oleh TNI masyarakat dan siswa sekolah .

Dalam kesempatan latihan ini Kodim 0503/JB melaksanakan latihan Sosiodrama tentang perjuangan Bung Tomo. Peserta ada 100 orang yamg terdiri dar 20 anggota Kodim 0503/JB, 50 siwa sekolah SMA se Jakarta Barat dan 30 masyarakat, yang akan ditampilkan pada HUT ke-72 TNI yang jatuh pada 5 Oktober. (ferry)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.