Baksos Dan TMKK Dalam Rangka HUT TNI Ke-72 Di Kodim 0501/JP BS

Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) dan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka HUT TNI ke-72, di RPTRA Taman Pirus, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/09/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., Asmin Kesra Kota Jakarta Pusat Drs. Fahmi, segenap Forkopimko Adimistrasi Jakarta Pusat, Persit, Ibu-Ibu PKK, serta perwakilan dari corporate social responsibility (CSR) yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut, meliputi Pertamina, Yayasan Dian Mandiri, Diva Baksos, Walubi, Panasonic Gobel, RS Islam Cempaka Putih. dan RS Hermina Kemayoran.

Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha mengatakan, kegiatan TMKK dan Baksos dalam rangka HUT TNI Ke-72 yang dilaksanakan ini adalah wujud nyata kepedulian TNI bersama Pemerintah dan pihak swasta yang didukung oleh segenap masyarakat, untuk terus berupaya mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

“Selain itu, kami juga senantiasa berupaya untuk membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan, serta untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Pusat,” kata Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha.

Dandim menjelaskan, untuk kegiatannya sendiri, diberikan beberapa pelayanan gratis, seperti pelayanan KB, pengobatan umum, pemeriksaan gigi, gula darah, mata, kolestrol, asam urat, ostheoporosis, pemberian kacamata baca dan paket sembako.

Adapun keterlibatan dari beberapa CSR, meliputi dari Pertamina, Panasonic Gobel dan Diva Baksos memberikan bantuan berupa paket sembako, Yayasan Dian Mandiri memberikan kacamata baca, Walubi berupa obat-obatan, serta dari RS Islam Cempaka Putih dan RS Hermina Kemayoran menyediakan tenaga medis, pungkasnya. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.