Bakamla Turut Serta Dalam Marintec Indonesia 2017

Jakarta – Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) selalu ingin mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai eksistensinya sebagai lembaga pemerintah non-kementerian, dengan turut serta dalam Pameran Marintec Indonesia 2017, Hall C2 JIEXPO Kemayoran Jakarta.
Pameran tersebut berlangsung sejak 13 – 16 September 2017, berhasil mendatangkan para pelaku industri di bidang kemaritman dari berbagai negara. Bakamla RI hadir sebagai instansi pemerintah yang berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan keselamatan laut Indonesia.
Booth Bakamla RI mendapat respon positif dari masyarakat yang datang berkunjung. Tidak hanya dari masyarakat Indonesia yang aktif melihat-lihat dan melontarkan pertanyaan, masyarakat asing pun tidak kalah antusias untuk mencari tahu seputar tugas dan fungsi Bakamla RI. Kegiatan ini merupakan sosialisasi efektif yang menyasar langsung kepada masyarakat lokal dan internasional.
Dalam kesempatan ini Bakamla RI memamerkan miniatur kapal, pakaian khusus personel Bakamla RI seperti pakaian Unit Reaksi Cepat Laut (URCL) dan pakaian anti dekontaminasi, serta foto-foto kegiatan Bakamla. Salah satunya kegiatan latihan terkoordinasi luar negeri dengan Australian Border Force (ABF) yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2017 lalu, dan kolaborasi Bakamla RI dengan Kementerian Desa PDTT yang melaksanakan rangkaian perayaan HUT Ke-72 Republik Indonesia.
Tidak tanggung-tanggung, sebagai bentuk dukungan terlaksananya kegiatan ini, Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Bakamla RI. Didampingi oleh Deputi Kebijakan dan Strategi Brigjen Pol Arifin, M.H., dan Kepala Biro Umum Laksamana Pertama TNI Suradi A.S., S.T., S.Sos., M.M.
Terlebih lagi, Kepala Bakamla RI juga melakukan press conference bersama Presiden Direktur PT. UBM Niaga Indonesia Christopher Eve dan Asosiasi Perkapalan dan Sarana Lepas Pantai Eddy Logam. (ferry)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.