Dandim 0501/JP BS Apresiasi Kegiatan Palang Merah Remaja

Jakarta Pusat – Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. mengapresiasi kegiatan “Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR IAC X“ Tahun 2017 oleh PMI Kota Jakarta Pusat dengan memberikan dukungan Trophy perlombaan, bertempat di Markas Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav.1, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/09/2017).

“Kegiatan Jumbara PMR IAC bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) di Sekolah, seperti diketahui PMR adalah wadah pembinaan Generasi Muda PMI, anggota dan unit PMR yang berada di dalam dan luar sekolah memberikan kontribusi yang besar dalam pelaksanaan pelayanan kepalang-merahan dan peningkatan oraganisasi PMI,” jelas Kepala Markas PMI Kota Jakarta Pusat Edward Bachtiar.

Dalam sambutan Dandim 0501/Jakarta Pusat BS yang diwakili Kasdim Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos. menambahkan, PMR harus dididik, dibina dan dikembangkan sejak dini agar mampu menjadi sosok relawan yang berkarakter kuat, terampil, kreatif dan memiliki jiwa kepemimpinan.

“Dengan kompetisi seperti ini maka akan memupuk kemampuan pribadi dan kemampuan kerja kelompok yang sangat berguna untuk memupuk jiwa kepemimpinan serta cinta tanah air dan bangsa,” imbuh Dandim.

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS menyerahkan sebanyak 3 (tiga) set trophy untuk kategori Tingkat Mula, Madya dan Wira dengan harapan menjadi satu kebanggaan dan penyemangat para peserta Jumbara. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.