Danramil 03/GP Laksanakan Kegiatan Wawasan Kebangsaan

Palmerah – Komandan Rayon Militer 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung melaksanakan Kegiatan Wawasan kebangsaan bersama 200 Siswa dengan tema “PENGERTIAN DEMOKRASI DALAM HIDUP BERMASYARAKAT”, di SMK Negeri 13 Jakarta, Jln. Komplek Sadang Rt.03/02 Kel.Palmerah Jakarta Barat, Senin (11/09/2017).
Menurut Kapten Inf Jefriansen Sipayung, kegiatan tersebut guna mewujudkan para generasi-generasi yang cerdas dalam menghadapi situasi dalam masyarakat sehingga siswa tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan terutama anak-anak usia Sekolah.
“Memberikan pembinaan dan menyiapkan kader-kader generasi penerus yang pandai dan berpengetahuan luas, agar dapat menjadi generasi yang yang tangguh, menjadi pemimpin bangsa yang berguna untuk keluarga, lingkungan bangsa dan negara,” ujar Kapten Inf Jefriansen Sipayung didepan Siswa kelas X sd XII.
Adapun materi wawasan kebangsaan yang  disampaikan adalah Pengertian Demokrasi, Konsep Dasar Demokrasi, Prinsip Demokrasi, Pilar Demokrasi, Nilai Demokrasi, Menghormati orang lain, Kebebasan berpartisipasi, Kedaulatan Rakyat, Rasa Percaya Antar Kelompok, Kerjasama Masyarakat dan Negara.
Kegiatan tersebut di Kepala Sekolah SMK Negeri 13 Jakarta Arum Sari M.Pd., Wakil Kepala Sekolah Subarno S.Pd., Kepala bagian Kesiswaan Kiki.S.Pd., Kepala bagian bidang Pendidikan Al Foris.S.Pd., Kasubid bina idewasbang pol kota Jakarta Barat Drs.Jan Kristian Saragih, Guru Agama Drs.Usman Bakar M.Si., Babinsa kelurahan Palmerah Serda Sigit Prasetyo & Serda Triyatno. (ferry)
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.