Mabes Polri Gelar Upacara Haornas 2017

Jakarta – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) gelar upacara Hari Olahraga Nasional ke-34, di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Sabtu (09/09/2017), yang diikuti oleh seluruh personel.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH, yang membacakan amanat Presiden Joko Widodo dengan tema “Olahraga Menyatukan Kita”.

“Peringatan Haornas XXXIV merupakan salah satu momen penting bagi pembangunan olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat baik untuk instropeksi diri dan evaluasi secara meyeluruh tentang peran besar olahraga dalam perspektif pembangunan nasional secara utuh,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, olahraga di samping menciptakan daya saing prestasi, juga untuk membangun karakter bangsa. Hal tersebut sangat sejalan dan seiring dengan kebijakan nasional Revolusi Mental.

Pada momen tersebut Presiden menekankan untuk menciptakan gaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia.

“Gaya hidup sehat tidak dapat diperoleh secara otomatis tetapi harus melalui proses panjang dan sistematis dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga sampai ke lingkungan masyarakat yang libih besar. Oleh karena itu, aktivitas olahraga harus digerakkan di desa-desa sampai ke tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. Untuk itu, diperlukan langkah nyata dalam menggerakkan, memfasilitasi, dan mengedukasi masyarakat kita agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan,” kata Presiden. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.