Panglima TNI: Junjung Tinggi Sikap Kesatria Sebagai Olahragawan Sejati

Cilangkap – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap para atlet yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sikap kesatria sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang prajurit.

Demikian disampaikan Panglima TNI pada upacara pembukaan Kejuaraan Piala Panglima TNI Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (08/09/2017).

Selanjutnya, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pendorong bagi event pertandingan olahraga di jajaran satuan TNI.  “Kejuaraan Piala Panglima TNI sebagai langkah pembinaan bertahap, bertingkat dan berlanjut, yang tidak kalah penting adalah utamakan sportivitas dan soliditas antar matra guna mewujudkan TNI kuat, hebat dan profesional,” tuturnya.

“Pembinaan olahraga di lingkungan TNI merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan kesegaran dan kesamaptaan jasmani prajurit, dimana sebagai substansi pokok dalam menunjang olah keprajuritan personel TNI,” ujar Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI menjelaskan bahwa sudah banyak prajurit TNI yang memiliki prestasi di dalam bidang olahraga, bahkan di Sea Games Malaysia terdapat prajurit-prajurit TNI yang merupakan atlet nasional meraih beberapa medali Emas dan Perak.  “Hal ini penting untuk diadakan pembinaan lebih lanjut di satuan-satuan TNI guna mencari bibit-bibit atlet agar dapat  terus mencapai prestasi di tingkat internasional,” katanya.

Diakhir sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, ada 4 (empat) tujuan utama diadakannya event Piala Panglima TNI, yaitu sebagai parameter keberhasilan pembinaan satuan, mencari bibit-bibit atlet yang memiliki potensi sebagai sumbangsih TNI kepada olahraga nasional, membangun kualitas personel TNI guna membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional dan membangun serta memelihara komunikasi antar matra. (ferry)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.