Apresiasi Dandim Jakbar Buat Babinsa Berprestasi

 

Jakarta – Inventori Online – Apresiasi berupa penghargaan diberikan kepada aparat babinsa di lingkup wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Komandan Kodim (Dandim) 0503 wilayah Jakbar Letnan Kolonel (Letkol) Infrantri Wahyu Yudhayana menyemangati pasukannya untuk menebar kebaikan dan disiplin. Dengan begitu aplikasi dari semboyan Bersama Rakyat, TNI Kuat bisa terlaksana pada tataran paling bawah.

Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengungkapkan, penghargaan diberikan kepada Babinsa yang berprestasi di wilayah binaannya. Di mana prestasi itu berupa keberhasilan menangkap pelaku kejahatan seperti begal dan upaya pemerasan serta menggagalkan aksi tawuran. Pemberian penghargaan sendiri berlangsung kepada babinsa yang berprestasi di sekolah.

“Sudah kewajiban komandan untuk memperhatikan bawahannya, makanya diharapkan kepada para Danramil di jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat harus betul mengetahui kondisi anggotanya di wilayah,” katanya saat pemberian penghargaan di Makoramil Jalan S. Parman nomor 3 Jakarta Barat, Selasa (25/07/2017).

Letkol Wahyu berpesan kepada jajarannya untuk selalu siap menjadi pengabdi rakyat. Caranya dengan tidak terlena, kerja keras, dan tanggap atas situasi laporan. “Jadilah bagian dari rakyat. Saya perintahkan kepada personil untuk selalu cek langsung kegiatan personil Babinsa. Dan jangan terlena dengan situasi laporan,” imbuhnya.

Dandim Jakbar ini tak lupa berjanji bahwa dirinya akan senantiasa memperhatikan seluruh personel di lapangan maupun para staf di Makodim. “Makanya saya berharap seluruh personil prajurit TNI dan ASN mari berlomba untuk kebaikan, disiplin, dan menghindari pelanggaran sekecil apapun,” sebutnya.

Sementara itu Plh Kasdim 0503/Jakarta Barat Mayor Inf M. Rizal yang ditemani Kasdim 0503/Jakarta Barat Mayor Arh Rimba mengatakan, pemberian penghargaan itu diberikan dengan hasil seleksi. Selain dari laporan para saksi di lapangan juga dari satuan lain seperti Kepolisian dan Pemerintahan. Sedangkan perhatian anak prajurit TNI dan ASN, harus menunjukkan nilai dan prestasi lainnya seperti dibidang olahraga. (Nap)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.