Bersiap Festival Pesona Tambora 2016

saat-launcing-foto-dari-bisnis-wisatadotcodotidINVENTORI.CO.ID – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya amat yakin kalau Festival Pesona Tambora (FPT) 2016 yang digelar tanggal 11-16 April 2016 bisa menjadi magnet yang menarik wisatawan. Presiden Jokowi pun turut memeriahkan.

Menpar sendiri merasa ada keinginan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) guna akan membantu Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam bidang pemasaran pariwisata, seperti lewat Festival Pesona Tambora 2016 ini. “Saya harap Festival Pesona Tambora bisa mendunia,” sebut Arief.banner-pestifal-tambora

Bahkan, presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka festival ini pada puncak acara, yakni 9 April mendatang. Beberapa penyanyi papan atas Indonesia diantaranya, Emilia Contessa, Iwan Fals, dan Purwacaraka Big Band ikut menghangatkan suasana.

kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan NTB Lalu Mohammad Faozal mengatakan, dalam rangka memulai pihaknya telah menggelar doa bersama. “Mudah-mudahan bila sekiranya Pak Presiden tak hadir di acara KTT OKI di Turki, maka Bapak Presiden yang akan membuka Festival Pesona Tambora. Namun jika tidak maka Pak Wapres yang akan membuka Festival Pesona Tambora,” lanjutnya.

Ia melanjutkan, setelah opening ceremony, acara Festival Pesona Tambora 2016 ini akan dipusatkan di Sumbawa. Lalu pada tanggal 16 April merupakan puncak dari keseluruhan festival tersebut. “Mudah-mudahan acara Festival Pesona Tambora 2016 ini dapat meningkatkan pariwisata dan memperkenalkan kebudayaan NTB kepada masyarakat dunia,” sebutnya.

Untuk bisa ikut atau menetahui jelas Festival Pesona Tambora bisa lihat di : http://indonesia.travel/news/detail/2402/ziarah-tambora-moving-festival-digelar-7-17-april-2016

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.