Bocah Kecebur di Citayam, Besoknya Ditemukan Tewas di Lenteng Agung

Korban dibawa mobil jenazah setelah dimandikan
Korban dibawa mobil jenazah setelah dimandikan

INVENTORI.CO.ID-Bogor-Nahas dan tragis. Seorang bocah berumur 4 tahun bernama Fandi tewas lantaran tercebur di kali Citayam, Kabupaten Bogor. Proses evakuasi yang memakan waktu sehari akhirnya selesai dengan penemuan mayat di kawasan Jagakarsa, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Perisitiwa itu terjadi, kemarin pagi, Rabu (30/3/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu korban bermain dengan dua temannya Mamat, Rehan. Saat asyik bermain, korban terpeleset dan tercebur di kali Pabuaran, Citayam. Korban sendiri merupakan warga RT.02/09 Desa Pabuaran, Citayam, Bojonggede.

Kapolsek Bojonggede Kompol I Ketut Kopi Asditha mengatakan, dari keterangan saksi, hilangnya bocah laki-laki atas nama Fandi itu berawal saat ia sedang bermain dengan dua rekannya di pinggir kali, di dekat Pintu Air Desa Pabuaran. “Tiba-tiba korban terpeleset dan tercebur ke kali. Tubuh korban langsung hanyut dan hilang,” ungkapnya.

Lokasi jatuhnya korban
Lokasi jatuhnya korban

Dua rekan korban yang masih bocah pun berteriak minta tolong. Sayangnya tubuh Fandi sudah tidak kelihatan dan warga yang menolong dan mencarinya tidak berhasil. Bahkan, saat Tim SAR dari Dinas Damkar Depok dan Bogor membantu evakuasi mencari korban juga tak menemukan. Padahal, jarring sudah ditancapkan di sepanjang kali guna menjerat tubuh korban yang hanyut.

Komandan Regu Penyelamatan Damkar Kota Depok Merdi Setiawan menambahkan, pencarian yang berlangsung eharian tersebut terkendala luasnya area dan kondisi arus air di kali yang cukup deras. Karena itu, saat ,” kata Merdi.

korban saat ditemukan
korban saat ditemukan

Menurutnya tim rescue telah melakukan berbagai upaya penyelamatan seperti penyelaman, penyisiran hingga membuat pagar jaring hidup di sepanjang lokasi. Bahkan, pintu air di kali bagian hulu ditutup sementara sehingga air kali menjadi susut. Namun, hingga pagi tadi jenazah belum juga ditemukan.

Pintu Air di Kali Pabuaran ditutup agar air menyusut guna mencari korban
Pintu Air di Kali Pabuaran ditutup agar air menyusut guna mencari korban

Pencarian pun terhenti saat korban dikabarkan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2016) sekitar pukul 08.00 WIB. Dan, korban dimandikan di masjid samping kali tempat dirinya tercebur siang tadi, sekitar pukul 14.00 WIB. (nap)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.