Pengamat Ekonomi, Syahrir: Pasangan Rusli – Muhammad Fadlan Penuhi Kriteria Pemimpin Cerdas

Pilkada Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan

INVENTORI.CO.ID – Pilkada Serentak 2020 diisyaratkan berlanjut untuk pemungutan suara pada 9 Desember 2020. Pengamat ekonomi nasional, Syahrir meminta pemilih bisa menenggunakan hak pilihnya secara cerdas dalam memilih pemimpin yang cerdas.

Dia mencontohkan, dalam pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bajar, Kalimantan Selatan, kandidat kandidat  pasangan calon H. Rusli dan KH. Muhammad Fadli dirasakan ideal sebagai pemimpin rasional yang mampu menemukan, menerapkan dan merealisasikan solusi, bagi sejumlah masalah yang dihadapi masyarakat di Kab. Banjar.

Alasan dia, H Rusli, memiliki sejumlah pengalaman, pengetahuan, dan representasi dalam mengatasi masalah rakyat. “Karena latar belakang sebagai pengusaha dan politisi. Dua profesi tersebut apabila menyatu dalam satu  tubuh, maka selalu tampil cepat dalam mengatasi masalah. Karena tak banyak orang bisa sukses di bisnis dan sukses juga di politik,” sebutnya dalam siaran pers yang dikirimkan.

Menurutnya sosok H Rusli mampu menyukseskan orang lain, lingkungan, dan masyarakat yang dipimpinnya. Korelasinya, jauh sebelum terjun didunia politik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur, H Rusli juga sebagai mantan anggota DPRD Provinsi Kalsel. “Dia (H Rusli) juga telah sukses mengelola bisnis dan usaha,” akunya.

“Rata-rata bupati atau pemimpin daerah yang berhasil mengentaskan masayarakat dari kemelut masalah dan berhasil membangun adalah mereka yang memiliki kapabilitas sebagai pengusaha, dan H. Rusli memenuhi kriteria tersebut,” nilai tokoh ekonomi yang ahli bidang fiskal dan moneter tersebut.

Syahrir menambahkan, sementara pasangannya, KH. Muhammad Fadlan atau di kenal Guru Fadlan merupakan tokoh pemuka agama.  “Logikanya, kapasitas Guru Fadlan mendampingi H Rusli, maka orientasi  pemerintahan di Banjar diharapkan bisa berjalan lurus. Guru Fadlan akan meluruskan kepemimpinannya karena sangat mengerti yang hak dan yang bathil. Artinya, Guru Fadlan selalu menjadi pengingat bagi H. Rusli, jika salah dalam memgambil kebijakan,” urainya.

“Inilah yang disebut pemimpin ideal,  dunia dan akhirat. Logisnya, sekecil apa pun kebijakan yang mereka  implementasikan pada  rakyat, mereka mempertangungjawabkan di hadapan Allah SWT,” tambah Syahrir.

Baginya, H Rusli sebagai politisi mengerti dan paham pelaksaan program yang mampu mensejahterahkan rakyat. “Dari wawasan H. Rusli bila dipraktikkan, maka bisa membuat masyarakat bisa keluar dari masalah kemiskinan, pengangguran dan mengerti serta paham langkah langkah mengatasinya,,” akunya.

Syahrir yakin, dalam bidang ekonomi seperti mengatasi pengangguran, peningkatan pendapatan per kapita,  dan  turunan masalah diharapkan bisa diselesaikan H. Rusli. “Saya kira bila terpilih kepemimpinan Haji Rusli yang berpasangan Guru Fadlan bisa cepat mewujudkan masa keemasan pembangunan ekonomi Kabupaten Banjar,” tegas Syahrir.

Perlu diketahui, pasangan H Rusli dan KH Muhammad Fadlan sejauh ini diusung enam partai, yaitu Golkar, Gerindra, PPP, PDI Perjuangan, PKS, dan PAN. (Feb)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.