Bersama UMKM, Komunitas KALENGERS Gelar Bazar dan Pasar Murah

Ada pula pemeriksaan mata secara gratis

Jakarta – Komunitas KALENGERS bersama kalangan Usaha Menengah Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menggelar bazar murah dan pasar murah di Gedung Pandansari, Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (15/08/2020).

Selain memamerkan produk UMKM, KALENGERS juga mengadakan pemeriksaan mata yang bisa ikuti warga secara gratis. Bahkan ada door prize berupa logam mulia.

Lily, Dewan Pembina KALENGERS Community mengatakan, KALENGERS merupakan komunitas netizen dari sosial media yang berperan aktif membantu mengatasi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kemaslahatan umat.

Salah satu kegiatan positif dalam membantu masyarakat mengatasi permasalahan ekonomi akibat dampak COVID 19 ialah membuat event bazaar untuk menampung seluruh pengusaha UMKM yang merupakan anggota komunitas KALENGERS.

Melalui kegiatan ini, harap Lily, bisa membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya dan meningkatkan daya saing dalam kondisi perekonomian yang sulit ini.

“Kemandirian adalah salah satu kunci kesuksesan, membuat orang lain bisa berdiri di atas kakinya sendiri adalah sebuah keberkahan,” ucap Lily.

Acara bazar ini diikuti oleh 70 pengusaha UMKM dari Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta. Dalam membantu masyarakat sekitar pasar murah, KALENGERS menjual beras premium dengan harga RP. 5.000 per kg.

Sebagai daya tarik, panitia pun menyediakan 50 gram emas untuk dijadikan doorprize. Mengingat situasi pandemi, maka panitia menjalankan protokol Covid-19 dengan ketat.

Panitia menargetkan bazar ini akan dihadiri oleh 500 orang pengunjung dengan target transaksi sebesar Rp 500 juta. Setelah event perdana ini KALENGERS community akan mengadakan event sejenis di beberapa kota di Indonesia.

“Insya Allah anggota KALENGERS akan menjadi pribadi mandiri dan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi keluarga, bangsa dan negara,” pintanya. (Daud R)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.