Bangga Dengan Hobinya, Wagubsu Akan Mengikuti Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2018

MEDAN, inventori – Dua seri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint  Rally 2018 Putaran Ketiga yang diberlangsung di perkebunan sawit PT London Sumatera Kabupaten Serdang Begadai, Sumatera Utara, pada Sabu dan Minggu 17-18 November 2018 rencananya akan di Ikuti Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah.

Untuk Seri 2 dan 3 Kejurnas Relly masing-masing akan melahap 6 Special Stage sepanjang 80 km di perkebunan kelapa sawit Rambong Sialang yang selama ini kerap digunakan untuk ajang rally maupun sprint rally.

Wagubsu Musa Rajekshah sendiri berada di urutan ketiga dalam data entry list Seri 2 IMI Sumatera Utara Rally 2018. Di mana dalam entry list itu disebutkan bahwa Ijeck akan bertindak sebagai Driver dari Mobil Subaru Impreza bernomor 9 untuk class M1 dan bertindak sebagai Co-Driver adalah Uche.

Meskipun begitu, Musa Rajekshah menyatakan dirinya belum pasti akan mengikuti perlombaan bergengsi tersebut meskipun namanya sudah terdaftar. Sebab, saat ini banyak hal yang harus menjadi prioritas baginya dalam mengemban amanah sebagai seorang Wagubsu.

“Ia, saya sudah daftar tapi saya belum pasti ikut. Karena jabatan saya sebagai Wakil Gubernur ini, jadi banyak hal yang harus saya prioritaskan. Memang, kalau besok itu di luar jam kerja. Artinya saya juga bebas untuk menentukan. Tapi mudah-mudahan saja saya bisa ikut. Jadi saya bisa mempersiapkan waktu juga,” ucap Musa Rajekshah belum lama ini.

Ijeck sapaan akrabnya sudah mendaftarkan dirinya mengikuti ajang bergengsi dalam dunia balapan tersebut. Tetapi, ia juga belum dapat memastikan secara pasti, bila tidak ada jadwal ataupun kegiatan pemerintahan ia mengaku akan siap untuk berpartisipasi dalam balapan tersebut.

“Ya kita sudah daftar, tapi saya belum pasti akan mengikuti itu, karena jadwal padat. Ya sampai saat ini sudah mempersiapkan semuanya, tetapi semoga saja tidak ada halangan lah,” ujarnya.

Wagubsu itu mengaku sangat bangga dengan hobinya saat ini yang menjadi seorang pembalap rally. Dirinya juga turut mengatakan, siapa saja pasti senang bila berbicara tentang hobi.

“Saya rasa semua orang punya hobi dan kebetulan hobi saya adalah balapan.
Pastilah sama dengan kawan dan saudara lainya, yang punya hobi pasti senang untuk mengikutinya,” tutur Ijeck.

Mengenai hobby-nya di dunia rally, hal paling ‘parah’ yang pernah dialaminya saat mengikuti balapan tersebut, Ia sempat pernah beberapa kali mengalami kecelakaan saat balapan.

“Berapa kali saya pernah kecelakaan dalam balapan, tapi ya mudah-mudahan tidak ada suatu hal yang menjadi masalah. Dan saya minta jangan lagi terjadi ya, karena yang terpenting itu safety-nya,” Pungkas Ijeck.

(Minggus)

Sumber Foto : mobilinanews.com

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.